Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Istighosah bersama Plt Bupati Subang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19851.jpg

    SUBANG-Pendopo Bupati Subang, Kamis (3/11) malam, menggelar kegiatan agama berupa pengajian rutin dan istighosah. Istighosah merupakan kegiatan berdoa kepada Allah SWT diikuti banyak jamaah dengan membacakan bacaan khusus untuk memohon diberikan kebaikan dalam hidup.
       
    Dalam sambutannya Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih S.E., menyampaikan istighosah merupakan salah satu kegiatan doa kepada Allah SWT untuk memantapkan, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, membentuk moral kita untuk menjadi lebih baik sebagai pelayan masyarakat. Untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Subang diberikan kesejahteraan hidup dan dihindarkan dari berbagai masalah.

    "Dengan situasi sekarang ini di akhir tahun dimana laporan-laporan keuangan harus diselesaikan dengan baik, tepat waktu, sesuai program agar kita tidak mendapat disclaimer lagi maka dari itu diperlukan pelatihan dan pembinaan sehingga kita harus bersama-sama berjuang agar meraih WTP. Untuk Kabupaten Subang yang telah mendapatkan sertifikat adipura saya mengajak kepada para Camat, Kepala desa dan masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan menyediakan tempat sampah di depan rumah, perkantoran dan lingkungan. Adanya peraturan presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Pungli khususnya dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang harus kita taati sehingga kita perlu menguasai undang-undang untuk mengetahui kebijakan yang akan kita ambil apakah berbahaya atau tidak. Terakhir jaga kekompakan dan kebersamaan. Semua ini kita lakukan untuk Subang lebih maju kedepan dan kita selamat sampai akhir jabatan" ujarnya.

    Kepala Dinas Bina Marga dan pengairan menyampaikan dalam kegiatan ini bahwa progres fisik sudah mencapai 68%. Untuk pengairan 92% terkendala karena hujan yang terus-menerus sehingga memperlambat pekerjaan. Untuk para camat agar membantu mengamankan dalam pelaksanaan pekerjaan jalan dilapangan. Dan menginformasikan bahwa status ruas jalan Kalijati Sukamandi akan diambil oleh provinsi.

    Melalui istighosah diharapkan dapat diberikan kelancaran dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan.

    Sebagai pemimpin kegiatan istighosah adalah KH Maman Tohaman dan Penceramah Ketua MUI Kecamatan Cikaum KH Kamali. Acara ini dihadiri oleh Asda 1, para Kepala dinas, dari Kecamatan Cikaum, Kecamatan Pagaden Barat, Kecamatan Tambakdahan, Kecamatan Cipunagara, Kecamatan Cisalak, Kecamatan Cipeundeuy, Kades serta masyarakat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus