Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HUT Satpol PP Gubernur Bantu Rp 1,3 Miliar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/hut-satpolppa.jpg

     

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menghadirkan paradigma baru dalam menegakkan hukum dan paraturan di daerah. Diharapkan Satpol PP lebih profesional dan santun sehingga kesan yang selama ini negatif dapat berangsur positif. Apalagi Satpol PP selain bertugas menegakkan peraturan daerah juga sebagai pengayom sekaligus mitra masyarakat. Untuk itu tema pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-61 tahun 2011 ini yang berjudul "Membangun Kemitraan Satpol PP dengan Masyarakat Dalam Mewujudkan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Serta Perlindungan Masyarakat".
     
    "Membangun kemitraan untuk menciptakan kondisi tertib dan tenteram harus sinergi dengan msayarakat. hal itu didukung dengan saling memberdayakan dalam menciptakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Selain itu Satpol PP dituntut untuk lebih profesional sekaligus panutan sehingga citranya akn semakin membaik dan positif di mata masyarakat," tegas Heryawan usai memimpin Apel HUT Satpol PP ke -61 tingkat Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Selasa (29/3) pagi. Hadir perwakilan seluruh Satpol PP dari 26 Kabupaten/Kota se Jawa Barat. Dimeriahkan sejumlah atraksi beladiri pencak silat dan ketahanan fisik.
     
    Untuk itu, lanjut Heryawan dirinya meminta agar Satpol PP untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme, disiplin pribadi, mengedepankan etika, menghindari kekerasan, memberikan pelayanan prima, memegang komitmen organisasi serta selalu menjaga keharmonisan antar komponen masyarakat."Di ulang tahunnya yang ke-61, Satpol PP dapat menjadi aparat yang berkarakter positif yang senantiasa mengedepankan profesionalisme di dalam menegakkan peraturan dan menjaga ketertiban dan ketentraman umum," ujarnya.
     
    Pada kesmepatan itu Heryawan memberikan secara simbolis Bantuan Keuangan kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten/Kota se Jawa Barat Untuk sinergitas Kegiatan Penegakkan Peraturan Daerah dan Pemeliharan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Bantuan diterima Bupati Bandung Barat, Bupati Karawang, Bupati Cirebon, Bupati Tasikmalaya, Wakil Walikota Depok dan Wakil Bupati Majalengka. Nilai bantuan bervariasi antara Rp 40 juta hingga Rp 100 juta. Adapun total bantuan keuangan mencapai Rp 1,3 Miliar.
     
    "Bantuan keuangan dari Provinsi itu sifatnya hanya stimulus, karena pada dasarnya alokasi anggaran untuk Satpol PP sudah ada pada APBD masing-masing Kabupaten/Kota. Dan besaran dan bantuan Gubernur itu disesuaikan dengan permasalahan yang ada di masing-masing Kabupaten/Kota. Sehingga besarannya bervariasi. Mudah-mudahan dapat membantu operasional para petugas Satpol PP di daerah," tutur Heryawan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus