Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota: Penutupan Cihampelas Belum Dilakukan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19906.jpg

    BANDUNG- Pembangunan Skywalk Cihampelas atau jalan layang bagi pejalan kaki yang menelan anggaran mencapai Rp 45 miliar terus dilakukan.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum berencana melakukan penutupan ruas jalan Cihampelas yang menjadi tempat pembangunan Skywalk.

    “Masalah broadcast yang beredar tentang himbauan menghindari Jl Cihampeulas karena bakal ada pemancangan tiang Sky Walk agar tidak dianggap,” ujarnya.

    Menurut Walikota, sampai saat ini pihaknya masih bakal memanggil pihak kontrakan yang akan melakukan pekerjaan Skywalk Cihampelas.

    “Kita ingin tahu dari kontraktor untuk urusan pekerjaannya, apakah akan dilakukan siang hari atau malam hari juga,” ucapnya.

    Walikota mengaku, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Bina Marga dan Pengairan terkait rencana dari kontraktor.

    “Koordinasi dilakukan ‎karena memang ada hal yang tidak memungkinkan, sehingga butuh waktu untuk rapat dengan DBMP. Dulu ada rencana tetapi belum pasti ditutup itu after hour, bukan hanya siang,” katanya.

    Seperti diketahui, pembangunan Skywalk dengan panjang mencapai 500 meter dilakukan, merupakan  inovasi pedestrian sekaligus penataan PKL dan upaya mengurangi kemacetan di Cihampelas.  (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus