Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dukung Nawa Cita dengan Bakti TNI KB-Kes

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19913.jpg

    SUBANG-Pemerintah Kabupaten Subang sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh TNI dalam TNI KB-Kes terpadu. Kegiatan ini membantu program Keluarga Berencana di Kabupaten Subang.

    Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB), Syawal di Kecamatan Pagaden pada kegiatan Penilaian Bakti TNI KB-Kes Terpadu Kodam III/Siliwangi Tahun 2016 di Wilayah Kodim 0605/Subang, Rabu (9/11).

    Terlebih, lanjutnya Program TNI KB-Kes ini bersesuaian dengan Program Nawa Cita yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia yaitu Pembangunan Indonesia yang dilaksanakan dari pinggiran dalam hal ini desa.

    “Oleh karena itu kami mengajak program ini didukung semua lapisan masyarakat dan manfaat yang dihasilkannya dapat dirasakan oleh warga,” ujarnya.

    Sementara itu pemaparan kegiatan Bakti TNI KB-Kes Terpadu disampaikan oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) Pagaden, Kapten TNI Sjafrudin yang menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan di tiga kecamatan pada 29 desa. Kegiatan diawali dengan membuat Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Daerah.

    Pada pelaksanaannya mendapat dukungan yang antusias dari semua aparatur pemerintah.

    “Bahkan Sekmat pun merelakan kendaraannya dipergunakan untuk mendukung kegiatan dalam mencapai daerah,” ujarnya.

    Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan dan penghargaan yang diserahkan oleh Danramil, Kepala BPMKB Subang dan Camat Pagaden, Hazizul Hakim.

    Penerima Penghargaan selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada H. Jajang, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) kepada Yeti Supriyeti dan Bidan Desa kepada Bidan Yati Setiawati.

    Pemberian sarana kerja kepada Kasubag TU BPMKB, Ida Farida berupa 1 unit Proyektor, kepada Petugas Keluarga Berencana Pagaden Barat, Iin Sukaesih berupa 1 unit smartphone, kepada Petugas Lapangan Keluarga Berencana Kecamatan Pagaden Yeti Supriyeti berupa 1 set KIE Kit, kepada Petugas Pos KB Pagaden, Ade Salnesih 1 set sarana kerja Pos KB dan kepada Ketua BKB Bahlia Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden, Yulia berupa 1 unit BKB Kit.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus