Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Santri Wajib Mendo’a kan Para Pahlawan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19943.jpg

    BANDUNG-Sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa dan negara, para santri harus ikut mendo’akan para pahlawan yang telah gugur. Demikian dikemukakan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, yang ikut dalam  kegiatan “Ziyarah Santri – Santri Bela Negeri NKRI Harga Mati” di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung.

    “Do’a itu adalah senjatanya umat Islam, karena itu santri hari ini bukti tanggungjawab mendo’akan terhadap para pahlawan,” ucap Uu, usai mengikuti kegiatan Ziarah Santri, di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung, Kamis (10/11).

    Uu mengharapkan, kegiatan ini bisa mendambah dan perlunya kesadaran berbangsa dan bernegara bagi para santri dan kyai serta kegiatan ini bisa ikuti oleh masyarakat maupun santri lainnnya di Jawa Barat.

    “Yang namanya orang yang sudah meninggal, itu butuh do’a dari kita yang masih hidup,” ujarnya.

    Menurut Uu, untuk mengisi kemerdekaan perlunya para santri maupun kyai melakukan karya nyata dengan membentuk dan pembangunan manusia seutuhnya.

    “Siapa yang bertugas untuk membangun jiwa dan raga, siapa yang betugas adalah para kyai dan para ulama,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus