Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabub Karawang Pantau Banjir

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19988.jpg

    KARAWANG-Wakil Bupati Ahmad Zamaksyari atau lebih akrab di sapa kang Jimmy, Siang tadi (14/11) memantau kondisi masyarakat Karawang yang terkena bencana banjir di beberapa titik. Seperti Desa Karang Ligar dan perumahan Bintang Alam. Selain ke beberapa titik tersebut Wakil Bupati beserta rombongan juga mengunjungi posko pengungsi yang berada di Aula Kantor Disbudpar Karawang.

    Turut dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Toto Suripto, Wakil Ketua DPRD Kab. Karawang Sri Rahayu Agustina, Ketua Komisi C DPRD Elievia Khrissiana dan Anggota DPRD lainya serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kab. Karawang Asip Suhendar .

    Pada kesempatan tersebut Ahmad Zamaksyari menyampaikan bahwa Pemerintah Karawang akan berusaha seoptimal mungkin untuk membantu para korban bencana banjir, terutama dalam menangani masalah kesehatan. Untuk itu beliau berpesan kepada instansi terkait untuk lebih sigap melayani masyarakat.

    “Mari bersama-sama kita bahu membahu membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir. Tak lupa mohon do'anya untuk keselamatan warga Karawang.  Kami meminta petugas kesehatan untuk siap siaga membantu korban banjir, begitu pun instansi lainnya seperti Dinas Sosial. Semua instansi, baik Dinas Sosial, Dinas Kesehatan harus siap siaga membantu korban banjir. Jangan katakan tidak ketika rakyat membutuhkan.” Tegas  Jimmy.

    Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban banjir. Pemberian bantuan logistik  tersebut berupa bantuan makanan dan uang yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Selain itu,sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat,  Wakil Bupati Karawang juga turut memberikan bantuan secara pribadi kepada warga yang terkena banjir.

    Sebelumnya, warga juga memberikan keterangan bahawa ketinggian air di daerah bencana mencapai 1 – 2 meter. Sehingga rumah - rumah penduduk terendam air. Menurut keterangan penduduk, air meluap setelah hujan turun terus menerus. Rata-rata, rumah di sekitar perumahan terendam banjir berketinggian hampir mencapai atap rumah.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus