Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Tambah Anggaran Kearsipan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20013.jpg

    BANDUNG-Untuk meningkatkan kinerja program kearsipan, DPRD Jabar mendorong penambahan anggaran untuk program kearsipan. Dukungan tersebut, sudah dilaksanakan 3 tahun terakhir ini, ungkap Ketua Komisi I DPRD Jabar, Syahrir, dalam acara launching Getar Pikat Jabar, di Gedung Sate (15/11).

    Syahrir, lebih lanjut memaparkan di tahun 2015 anggaran untuk program kearsipan sebesar Rp. 2,2 miliar, tahun 2016 sebesar Rp. 5,3 miliar dan tahun 2017 sebesar Rp. 7,8 miliar. Ditingkatkannya penambahan anggaran untuk kearsipan didasarkan atas pertimbangan kian pentingnya peranan arsip.

    Dorongan program kearsipan juga diimplementasikan dalam dukungan sarana dan prasarana di instansi termasuk dukungan penambahan SDM yaitu tenaga arsiparis.

    Atas diluncurkannya program Getar Pikat Jabar, ujar Syahrir diharapkan seluruh instansi di Jabar dapat melaksanakan tertib arsip. Dengan tertib arsip data-data kondisi aset secara bertahap dapat didata secara lengkap sehingga jika terjadi ada persoalan kasus hukum soal aset seperti kasus lahan Disnak Jabar, arsip dapat dijadikan alat bukti yang autentik. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus