Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Ajak Masyarakat Budayakan Minum Kopi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/konsolidasi-nakertran21.jpg

    BANDUNG- Guna memaksimalkan hasi pertanian di Jawa Barat, khususnya kopi, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengajak masyarakat untuk membudayakan minum kopi.

    Menurut Gubernur, produksi pertanian khususnya kopi di Jabar saat ini cukup banyak, yang sebagian diantaranya di ekspor ke sejumlah negara.

    “Rata-rata yang di ekspor dari kopi berupa bahan mentah dan bahan baku,” ujar Gubernur, saat membuka Rapat Kerja Nasional Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Bandung, Rabu (30/03).

    Namun Gubernur mengharapkan, jam kerja untuk mengolah kopi tidak ikut di ekspor juga, tetapi diolah di dalam negeri hingga menjadi kopi siap saji.

    “Agar jam kerja tidak di ekspor, kita minta pengusaha untuk mulai bergerak pada sektor argo dengan mengolah hasil pertanian menjadi bahan baku atau jadi,” ucapnya.

    Gubernur menyatakan, jika kita melakukan ekspor bahan mentah sama dengan memindahkan jam kerja untuk memproses menjadi kopi yang siap dikonsumsi.

    “Kita harap hasil argo ini menjadi kultur, jadi kopi dari Indonesia, diproses oleh kita sendiri serta yang menikmati orang Indonesia,” tuturnya.

    Menurutnya, sejumlah daerah di Jabar yang menghasilkan kopi dengan kualitas bagus diantaranya Kabupaten Bandung, Garut, Tasikmalaya, dan Cianjur. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus