Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Waspadai 45 Titik Rawan Longsor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20048.jpg

    BANDUNG-Bencana banjir maupun longsor saat ini masih sering terjadi di sebagian besar wilayah di Jawa Barat, menyusul masih tingginya intensitas curah hujan yang melanda sebagian besar wilayah Jabar.

    Berbagai kesiapan maupun antisipasi dilakukan oleh sejumlah instansi, seperti yang dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI), dengan melakukan pengecekan dan pemantauan sejumlah jalur perjalanan kereta.
    Kepala Daops 2 Bandung, Saridal mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan jalur pada musim penghujan dan cuaca ekstrem, dengan menyiagakan petugas serta pendukung lainnya.

    “Kita menyiapkan berbagai perangkat penanganan kedaruratan bencana di jalur rel, ada beberapa daerah terdapat kerawanan bencana seperti gerakan tanah, amblasan dan banjir,” ucapnya.

    Menurut Saridal, di sepanjang jalur kereta api di wilayah Daops 2 Bandung ada sekitar 45 titik yang rawan longsor maupun banjir.

    “Untuk di titik rawan bencana kita lakukan pemantauan secara intensif, bila perlu menempatkan petugas untuk mengawasi di lokasi secara kontinyu," kata Saridal, sela-sela mendampingi Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, dalam inspeksi di Stasiun Bandung, Rabu (16/11).  (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus