Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bantuan Makanan untuk Korban Citatah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20110.jpg

    KAB.BANDUNG BARAT-Sebanyak 100 warga Kampung Cikatomas, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, yang merupakan korban pergeseran tanah memperoleh bantuan makanan, berupa 200 kaleng kornet Superqurban dari RZ (Rumah Zakat)

    Dhika, Relawan RZ Kabupaten Bandung Barat mengatakan, bantuan makanan bagi korban pergeseran tanah diberikan, karena hingga saat ini warga masih membutuhkan banyak bantuan khususnya untuk bahan dapur umum.

    “Saat ini warga masih membutuhkan banyak bantuan, diantaranya bahan makanan untuk dapur umum, selimut, popok, dan alas tidur. Selain itu, warga juga membutuhkan layanan kesehatan untuk mencegah munculnya penyakit,” ucapnya.

    Menurut Dhika, saat ini sebagian besar warga sudah mengungsi di Gedung Olah Raga dan Balai Desa Citatah yang sudah disediakan oleh pemerintah, dengan jumlah warga yang mengungsi sebanyak 116 orang.

    “Yang mengungsi masih didominasi oleh lansia, perempuan, dan anak-anak, karena sebagian besar laki-laki masih ada yang berjaga-jaga di lokasi rumahnya,” ujar Dhika, disela-sela kegiatan, Senin (21/11).

    Pergeseran tanah di Kab. Bandung Barat memanjang sekitar 1 kilometer dengan kedalaman retakan 1-2 meter, meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun sebanyak 7 rumah mengalami rusak berat dan 28 rumah rusak ringan.

    Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bandung Barat terus melakukan penyaluran bantuan serta memperbaiki infrastruktur yang rusak, sementara itu, akses jalan di Citatah ditutup untuk menghindari adanya korban di wilayah tersebut. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus