Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Palapa Ring untuk Tingkatkan UMKM

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20126.jpg

    BANDUNG-Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan bahwa hadirnya Palapa Ring akan memberikan peluang bisnis baru bagi Industri Usaha Kecil Menengah (UKM) di pelosok daerah, meningkatkan pendidikan melalui fasilitas internet dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat lewat kegiatan ekonomi digital.

    Dengan terlaksananya proyek ini, sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam menj alin kerjasama dengan badan usaha (investor) dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia yang merupakan usaha pemerintah dalam melaksanakan percepatan pelaksanaan Proyek Infrastruktur Strategis/Prioritas Nasional yang tercantum dalam Peraturan Presiden No.3 Tahun 2016.

    Proyek ini dilaksanakan dengan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) dengan menerapkan skema pembayaran ketersediaan layanan atau _availability payment_ yang memberikan dampak positif bagi perusahaan termasuk meningkatkan kepercayaan investor.

    Palapa ring akan menjadi cincin backbone yang menghubungkan dan menyatukan Indonesia melalui akses telekomunikasi. Palapa Ring akan mempermudah peran pemerintah dalam membantu masyarakat Indonesia dalam pemerataan penyediaan akses broadband di seluruh Indonesia.

    "Kami bangga mendapat kehormatan untuk berpartisipasi dalam perjuangan menyatukan wilayah dan pulau - pulau terluar Indonesia ke dalam satu ikatan yg kuat rakyat Indonesia yaitu jaringan broadband nusantara yang disebut Palapa Ring. Len Industri hadir membangun negeri," ucap Tri Andayani Direktur Operasional 1 PT Len Industri (Persero). jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus