Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pramuka Diajak Awasi Pilkada Serentak 2017

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20168.jpg

    JATINANGOR-Pramuka Kwarda Jabar dari Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya dan Bekasi diajak untuk melakukan pengawasan partisipatif dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota atau Pilkada Serentak Tahun 2017.

    Hal tersebut terungkap dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017 bagi Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jum'at (25/11).

    Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Drs. Harminus Koto mengatakan, pramuka diharapkan hadir dalam pengawasan partisipatif dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2017 di Jawa Barat.

    "Dalam sosialisasi ini pramuka diberi bekal antara lain tentang penyampaian laporan pelanggaran pilkada kepada panwas," katanya.

    Sekretaris Jenderal Bawaslu Republik Indonesia, Gunawan Suswantoro mengatakan, pramuka diajak melakukan pengawasan partisipatif karena keterbatasannya sumber daya manusia di lembaga formal pengawasan. Yaitu di tingkat provinsi hanya tiga orang, di tingkat kabupaten/kota tiga orang, di tingkat kecamatan tiga orang dan di tingkat desa/kelurahan satu orang. Kemudian di tingkat TPS ada satu orang pengawas TPS

    Wakil Ketua Bidang Perencanaan Kwarnas Gerakan Pramuka, Marbawi mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Bawaslu Jabar dan Kwarda Jabar, yaitu melakukan kerja sama pengawasan partisipatif dalan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak tahun 2017. (ADI

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus