Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di Hari Guru OASE Gelar Pemeriksaan IVA

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20174.jpg

    BANDUNG-Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November , Organisasi Aksi Solidaritas  Era (OASE) Kabinet Kerja bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemkot Bandung serta BKKBN, menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan IVA/ Papsmear kepada para guru.

    Kegiatan pemeriksaan IVA/ Papsmear dilakukan secara serentak di 10 titik lokasi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dan untuk di Jawa Barat pencanangan program tersebut berlangsung hari ini, Kamis (24/11) di SMA Negeri 8 Bandung.

    Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi bagi para guru di Indonesia yang telah berjasa meningkatkan kualitas pendidikan bangsa. Dan melalui kerjasama ini pemerintah melalui instansi terkait siap memberikan layanan deteksi dini kanker serviks kepada seluruh guru perempuan dan istri guru dari sekolah negeri maupun swasta yang telah menjadi peserta JKN-KIS.

    Berdasarkan pantaun, selain memberikan pemeriksaan kanker serviks, para guru yag hadir juga mendapat edukasi dari Tim Kesehatan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung mengenai penyakit tersebut, mulai dari deteksi dingi hingga cara pencegahannya.

    Sementara itu, pencanangan Gerakan Nasional Pekan Deteksi Dini IVA dan Sadanis bagi ibu guru Indonesia, ditandai dengan pemasangan pin dari OASE kepada perwakilan guru dan Ketua Penggerak PKK Kota Bandung, Atalia Ridwan Kamil. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus