Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tiga Bandara Di Jabar Akan Dibantu Pemerintah Pusat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20180.jpg

    BANDUNG-Berdasarkan informasi yang disampingkan Menhub RI, tiga bandara di Jabar akan dibantu oleh Pemerintah Pusat. Bantuan tersebut, akan mulai diluncurkan tahun 2017 mendatang, ungkap Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan, dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Sate, Sabtu (26/11).

    Gubernur, lebih lanjut memaparkan, adapun bandara yang akan dibantu pembangunannya oleh Pemerintah Pusat masing-masing Bandara Nusawiru di Pangandaran, Bandara Citarate Kabupaten Sukabumi dan Bandara di Pameungpek Kabupaten Garut.

    Untuk bantuan yang diberikan Bandara Nusawiru, adalah penambahan runway yang saat ini kondisi eksisting seluas 1.400 meter. Dengan bantuan dari Pemerintah Pusat, run way akan bertambah menjadi 2.200 meter.

    Kondisi penambahan bantuan run way di Bandara NusaWiru sangat potensial karena pembebasan lahan sudah selesai dan sudah dilengkapi dengan sertifikasi.

    Sementara untuk bantuan Bandara Citarate, Kabupaten Sukabumi untuk tahap awal akan ada pembebasan lahan terlebih dahulu. Dengan kehadiran bandara berikut bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat sejalan dengan pengembangan pembangunan pariwisata, karena lokasi bandara berdekatan dengan kawasan wisata Ujunggenteng.

    Berikutnya, untuk bandara yang berlokasi di Pameungpeuk Kabupaten Garut, bandara tersebut merupakan milik LAPAN. Bantuan yang diberikan adalah penambahan runway.Dengan penambahan runway, minimal pesawat jenis ATR bisa mendarat.

    Gubernur, dalam bagian akhir penjelasannya mengatakan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk mendanai sarana dan prasana di tiga bandara di Jabar, selain memberikan dorongan untuk pembangunan pariwisata, juga mendorong pembangunan di sektor perikanan dan kelautan. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus