Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Imunisasi SDN Nagasari 6 Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20239.jpg

    KARAWANG-Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsarry memantau kegiatan imunisasi dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang merupakan program nasional dari Pemerintah Pusat. Kegiatan BIAS kali ini diselenggarakan di SD N Nagasari 6 Kabupaten Karawang. Pada Rabu (11/30).

    Tujuan pelaksanaan BIAS adalah untuk mempertahankan Eleminasi Tetanus Neonaturum, pengendalian penyakit Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TD dan Campak pada anak sekolah.

    Menurut dr. Niken Rosiana. P selaku Kepala Puskesmas Nagasari, Terdapat 669 siswa yang mengikuti kegiatan imunisasi di SD N Nagasari 6 ini. Imunisasi yang diberikan pada kali ini yaitu DT untuk anak kelas I, dan TD untuk anak kelas II dan III.

    Pada kesempatan tersebut Ahmad Zamakhsarry juga turut mengecek kondisi vaksin yang akan di berikan kepada para siswa. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa vaksin dalam kondisi baik dan tidak kadaluarsa. Sekaligus memastikan tidak adanya vaksin palsu yang digunakan, karena vaksin yang digunakan tersebut   didatangkan langsung  dari Bio Farma.

    Dalam pernyataannya kepada para wali murid, Ahmad Zamakhasarry menyampaikan bahwa para orang tua diharapkan untuk tidak khawatir dengan adanya kegiatan imunisasi ini, karena semua prosedur yang dilakukan telah sesuai dengan standar.

    Selain itu Ahmad Zamakhsarry juga berpesan kepada pihak puskesmas agar sebelum melaksanakan imunisasi untuk terlebih dahulu mengecek kondisi suhu tubuh anak, jika ternyata suhu tubuhnya tinggi diharapkan jangan dulu diberikan imunisasi dan diharapkan agar anak terlebih dahulu untuk sarapan. (maya)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus