Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Deputi Gubernur BI from 'Bojong Kenyot'

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20267.jpg

    BANDUNG-Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jabar Rosmaya Hadi baru saja terpilih menjadi Deputi Gubernur BI, setelah melalui fit and proper test di DPR RI, Kamis (1/12). Rosmaya Hadi terpilih setelah meraih suara terbanyak dari anggota DPR yang memilih dirinya. Rosmaya Hadi bersaing dengan Hendar, Deputi Gubernur sebelumnya yang akan habis masa jabatannya. Rosmaya Hadi meraih 45 suara dari 54 anggota DPR.

    Dalam visi misinya Rosmaya Hadi menekankan pembangunan ekonomi hendaknya dipahami bukan sekedar laju pertumbuhan ekonomi semata, tetapi merupakan upaya yang berkelanjutan dalam memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. "Keberhasilan pembangunan ekonomi antara lain dicerminkan oleh tingkat indeks pembangunan manusia (IPM) yang baik, gini rasio yang rendah, dan tingkat pengangguran yang kecil.

    Pembangunan tidak semata mengejar pertumbuhan ekonomi, tetapi harus membangun manusia Indonesia yang terdidik, tercerdaskan, mandiri dan sejahtera" ungkapnya.

    Dalam pandangannya, Rosmaya Hadi menyebut visi misinya sebagai ‘Dari Daerah Membangun Indonesia : Mendorong Perekonomian yang Kuat, Inklusif, dan Berkelanjutan’. "Untuk menjawab berbagai tantangan dan mencoba memberikan kontribusi pemikiran yang terbaik dan implementatif agar nantinya saat saya menjabat sebagai anggota Dewan Gubernur dapat memberikan solusi yang terbaik untuk negeri melalui hasil yang konkret serta tidak mengorbankan dan membebankan banyak pihak terutama masyarakat" jelasnya.

    Selama menjabat Kepala Perwakilan BI Jabar, Rosmaya Hadi dikenal supel, tidak jaim dan seringkali bicara ceplas-ceplos penuh kelakar. Seperti jika Ia menyebutkan nama satu daerah yang antah barantah seringkali Ia menggantinya dengan kata 'Bojong Kenyot'. Istilah itu kemudian menjadi guyonan di kalangan wartawan yang biasa meliput di BI Jabar. "Ya, Bu Maya adalah Deputi Gubernur BI from Bojong Kenyot" seloroh para wartawan. Selamat Bu Maya!. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus