Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Akhir Tahun Angkutan Berat Dilarang Melewati Ruas Jalan Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20317.jpg

    BANDUNG-Sebagaimana terjadi di tahun-tahun sebelumnya, suasana akhir tahun serta memasuki pergantian tahun, ruas-ruas jalan kerap dilanda kemacetan. Sebagai langkah antisipasi, pada akhir tahun 2016, angkutan berat dilarang melewati ruas jalan di Jabar.

    Hal demikian, diungkapkan Kadis Perhubungan Jabar, Deddy Taufik, dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor DPRD Jabar, Selasa (6/12).

    "Larangan untuk angkutan berat melewati ruas jalan berlaku mulai 21 Desember 2016 sampai 2 Januari 2017. Larangan tersebut, berlaku untuk seluruh ruas jalan mulai jalur pantura, tengah dan selatan" ungkapnya.

    Sangat beralasan larangan agar kendaraan berat tidak beroperasi dalam kurun waktu tersebut karena 15 persen angkutan berat mengangkut barang sehingga berpotensi menyebabkan kepadatan lalu lintas terutama dalam suasana libur seperti tahun baru kepadatan lalu lintas tak bisa dihindari.

    "Seiring dengan antisipasi kepadatan lalu lintas, jelas Deddy untuk di daerah yang rawan bencana seperti jalur Jabar selatan sudah disiapkan alat-alat berat. Antisipasi ini difasilitasi oleh Dinas Bina Marga Jabar" ujarnya. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus