Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sukanda Kades Baru Ds.Sukaratu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20412.jpg

    KARAWANG-Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana melantik Kepala Desa terpilih Desa Sukaratu, Kecamatan Cilebar, Sukanda, pada Rabu (14/12). Bertempat di depan Kantor Desa Sukaratu, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang.

    Adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini mengacu kepada UU NO 6 TAHUN 2014 tentang desa, kemudian Perda Kabupaten Karawang No 13 Tahun 2014 tentang desa dan Peraturan Bupati Karawang Nomor 26 Tahun 2016 tentang tata cara pemilihan kepala desa antar waktu melalui Musyawarah Desa.

    Terpilihnya Kepala Desa Sukaratu ini, merupakan hasil musyawarah desa pada tanggal 29 November 2016, yang diikuti oleh unsur BPD Sukaratu, Unsur Pemerintah Desa Sukaratu dan unsur masyarakat se-desa sukaratu dengan jumlah keseluruhan yaitu 76 orang yang dihadiri juga oleh undangan sebagai pendamping yaitu dari panitia peneliti dan penguji tingkat kabupaten, panitia peneliti dan penguji tingkat kecamatan, Bupati Karawang, unsur muspida Kabupaten Karawang, dan Camat Se- Kabupaten Karawang.

    Dalam sambutannya, Bupati Karawang menyampaikan bahwa, hal pertama yang harus dilakukan oleh kepala desa yang baru pengganti antar waktu ini adalah memahami dan menguasai peran dan tugas sebagai kepala desa.

    “Kepercayaan yang ada di pundak saudara harus dijadikan potensi dan modal dasar untuk melaksanakan tugas dengan wujud karya nyata” ujar Bupati.

    Sebelumnya, Kepala BPMPD Kabupaten Karawang dalam laporannya menyampaikan bahwa, maksud dilaksanakannya pemilihan kepala desa ini adalah agar, terpilihnya kepala desa depenitif antar waktu yaitu kepala desa yang dipilih berdasarkan kesepakatan musyawarah desa yang melaksanakan wewenang, tugas dan kewajiban kepala desa dalam hal kepala desa berhenti dengan sisa masa jabatan lebih dari satu tahun.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus