Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Usmar : Jagalah Wudhu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20471.jpg

    KOTA BOGOR-Peranan para ibu sangatlah besar dalam menumbuhkembangkan anak sebagai generasi muda. Terutama di dalam menangkal paham-paham yang mulai menggerogoti umat Islam dewasa ini. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman di depan para peserta peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa Balaikota Bogor, Jumat (16/12).

    Pada kesempatan itu Usmar juga mengajak para jemaah agar sebisa mungkin mampu menjaga wudhu sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah. "Jika kita jaga wudhu dan mengurangi tidur kita serta menggantinya dengan ibadah malam, Insya Allah hal itu akan menyegarkan lahir dan batin kita, sehingga kita senantiasa diberi kebahagiaan," katanya.

    Lebih lanjut Usmar mengingatkan tentang tantangan yang dihadapi umat Islam dari waktu ke waktu yang dirasa semakin luar biasa. Banyak yang ingin menghancurkan umat Islam melalui paham-paham yang menyesatkan dan memecah belah. "Untuk itu kuncinya hanya satu, jika mengaku umat Rasulullah, gaungkan dan terus ramaikan masjid-masjid, majelis-majelis ilmu dan musala-musala agar kita tetap bersatu, tetap solid dan kokoh," ujarnya.

    Dengan bersatu, umat Islam tidak akan mudah disusupi paham-paham yang memanfaatkan kelemahan umat di bidang ekonomi. Dalam hal ini ia bersyukur atas sikap Ketua MUI Kota Bogor KH. Adam Ibrahim beserta ulama seluruh Kota Bogor yang telah  menolak berdirinya Yayasan Peduli Pesantren (YPP).

    Diakhir sambutannya Usmar menyitir surah Al Fath ayat 29, yang menurutnya menjadi kunci dan penghibur bagi umat Islam sekaligus memberi semangat. Menurutnya, “Ayat tersebut mampu menyemangati kita dan membesarkan hati kita, karena Allah SWT menjanjikan kemenangan bagi kita semua.” (rabas/indra)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus