Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pegawai Pemkot Bogor Peringati Maulid Nabi Muhammad

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20472.jpg

    KOTA BOGOR-Lantunan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan Tb. Hafeezh Ghomidi dan pembacaan sholawat oleh jemaah, membuka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa, Balaikota Bogor, Jumat (16/12). Pada acara yang dipimpin Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman tersebut hadir Ketua MUI Kota Bogor, KH. Adam Ibrahim, unsur Muspida Kota Bogor, para Kepala OPD Lingkungan Pemerintah Kota Bogor dan warga Kota Bogor serta para pelajar.

    Pimpinan Pondok Pesantren Al Falak Pagentongan Kota Bogor, KH. Tb. Bahrun Zaman mengingatkan tentang pentingnya sholat bagi para muslim. Selanjutnya Bahrun Zaman menceritakan riwayat dan sejarah Nabi Muhammad SAW. “Di waktu kelahirannya, bumi dibuat gempar, karena wajah Beliau memancarkan cahaya bak matahari yang sedang bermain di wajahnya,” tutur Bahrun. Ia juga menyinggung isi buku yang dikarang oleh salah seorang penulis Amerika. Di buku tersebut, Nabi Muhammad menempati urutan pertama sebagai manusia yang memiliki pengaruh terbesar di dunia.

    Juga dikisahkannya tentang sambutan Bung Karno pada peringatan maulid yang pernah dilaksanakan tahun 1963. Menurutnya, Bung Karno saat itu menyatakan, semua tokoh dunia pernah berdosa dan bersalah termasuk dirinya. Tetapi berbeda dengan Nabi Muhammad SAW, beliau tidak bersalah dan tidak berdosa. “Karenanya wajib bagi Bangsa Indonesia mengikuti ajaran orang yang tidak berdosa dan tidak bersalah," ungkap Bahrun Zaman. (rabas/indra)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus