Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Evaluasi Tiga Aspek Penggunaan Gas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20537.jpg

    BANDUNG-PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan evaluasi selama tiga bulan terkait uji coba penggunaan Liquefied Natural Gas (LNG) untuk genset atau pembangkit yang biasa digunakan di atas kereta untuk berbagai kebutuhan jaringan listrik.

    Corporate Deputi Direktor Teknologi Enginering dan Asep PT KAI, Dwiyana mengatakan, evaluasi akan dilakukan dalam tiga aspek, yaitu masalah teknis, keamanan dan keekonomian dalam penggunaan LNG ini.

    “Untuk teknis, tim kita sudah bekerja sama dengan baik, untuk keamanan tim kita juga telah mendapat penjelasan dari pihak Pertamina dan untuk keekonomian masih harus kita hitung meski dalam hitungan kertas terjadi efisiensi hingga miliaran rupiah,” ucapnya.

    Menurut Dwiyana, jika dalam tiga bulan kedepan penggunaan LNG ini bisa mengurangi biaya operasional, maka pihaknya akan menggunakaan LNG untuk semua genset yang ada di atas kereta.

    “Hingga tiga bulan kedepan pihaknya akan melakukan uji coba LNG ini di tiga genset atau pembangkit di atas kereta, bulan ini satu genset, bulan Februari dua genset dan Maret tiga genset,” kata Dwiyana, dalam sambutannya di acara Peluncuran Uji Coba Operasional Penggunaan LNG Pada Kereta Api, di Stasiun Bandung, Selasa (20/12). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus