Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bantuan Alat Bantu dari Pemkab Subang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20601.jpg

    SUBANG-Jumat (23/12/2016) pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Dinas Sosial Kab.Subang dilaksanakan Penyerahan Bantuan Alat Bantu Fisik bagi Penyandang Cacat dan Eks Trauma TA 2016. Pednyerahan alat bantu itu, dilakukan Plt.Bupati Imas kepada salah seorang penyandang disabilitas.

    Acara ini dihadiri Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE, Asda II Drs.H.Cecep Supriatin, M.Si, Kepala Dinas Sosial Kab.Subang Drs.H.Yayat Sudrajat M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab.Subang Hj.Nina Herlina, Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Drs.Ahmad Drajat M.Si. Serta dihadiri oleh perwakilan warga masyarakat seluruh Kecamatan Kabupaten Subang. 

    Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Drs.H.Yayat Sudrajat M.Si. Menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang telah memberikan bantuan kepada 79 keluarga yang kurang mampu untuk perbaikan rumah tinggal layak huni dan pemberian bantuan kepada 44 kaum disabiitas. 

    Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengurangi beban keluarga yang tidak mampu.

    Dari 611.000 ribu orang penderita fisabilitas  di Subang 20 % sudah di fasilitasi dengan sumber dananya dari APBD Kabupaten dan sesuai CPCL (calon penerima calon lokasi).

    Dalam sambutanya Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE.,  menyampaikan bahwa bantuan yg di berikan harus betul betul di gunakan sesuai dengan peruntukannya jangan sampai di gunakan pada hal hal yang kurang berguna. 

    Dalam kesempatan ini Plt Bupati Subang memberikan alat bantu fisik. Berupa Kursi Roda sebanyak 19 buah, Hearing Aid / Alat Bantu Dengar 14 buah, Tongkat Ketiak / Kruk 6 Pasang, Tongkat Putih / Netra 4 buah, Modifikasi motor untuk tuna daksa 1 buah, penerima bantuan secara simbolis untuk kursi roda kepada Alka Widiyana, Kel Soklat Kec.Subang, Hearing Aid Kepada Arief Kel Parung Kec.Subang, Tongkat Ketiak Kepada Asep Desa Cidahu Kec.Dawuan, Tongkat Netra Kepada Poppy Desa Munjul Kec.Pagaden Barat, Modifikasi Motor kepada Salim Desa Padaasih, Kec Cibogo dan penyerahan Bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 78 Kepala Keluarga, diberikan secara simbolis Kepada keluarga Bapak Apud Kel.Karang Anyar.  

    Bantuan tersebar di 16 Kecamatan antara lain Kec.Cikaum, Pagaden Barat, Sagalaherang, Binong, Subang, Pagaden, Dawuan, Jalancagak, Tanjung Siang, Tambakdahan, Kasomalang, Ciater, Pabuaran, Purwadadi, Ciasem, Cibogo.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus