Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Lestarikan Semangat ‘Berjaya di Tanah Legenda!

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20606.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), akan terus mendorong daerah yang dipimpinnya untuk terus membudayakan tradisi prestasi. Aher menuturkan, pada tahun 2016 ini, Jawa Barat berprestasi pada sejumlah helatan nasional, diantaranya; Popnas XIII/2016, Porwanas XII/2016, PON XIX/2016, serta Peparnas XIV/2016.

    “Tentu saja kita harus melestarikan sebuah tradisi prestasi, Alhamdulillah 2016 dalam berbagai bidang termasuk olahraga kita terus membangun tradisi, Popnas XIII/2016 hasilnya Jawa Barat juara umum, Porwanas XII/2016, Jawa Barat juara umum lagi, september 2016 Jawa Barat menjadi penyelenggara PON Alhamdulillah Jawa Barat juga menjadi juara umum, Peparnas XIV/2016 juga sama juara umum juga,” Kata Aher pada acara soft launching tim basketball bank BJB Garuda Bandung dan Tim bandung bank BJB volleyball, pada event Bandung Lautan Photographer (BLP) 2016, di Halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu (24/12/2016).

    “Jadi ada empat event olahraga besar tingkat nasional, Jawa Barat keempat -empatnya juara umum. Maka kita ‘Berjaya di Tanah Legenda.’ Kita ingin tradisi ini terus berjalan dengan baik. Hari ini ada launching Tim bola basket Garuda yang disponsori Bank BJB, dan didukung oleh Provinsi Jawa Barat, dan juga masyarakat Jawa Barat. Sekarang inshaa Allah ada Tim BJB Garuda yang mewakili Jawa Barat bertanding di liga basket nasional. Kita juga meluncurkan tim bola voli, Bandung Bank bjb Volley Ball, ini juga kita harapkan menjadi tim bola voli yang tangguh disamping juga atlet- atletnya menjadi kebanggaan, mewakili event- event nasional, internasional,” Tambahnya.

    Selanjutnya Aher menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bersama Bank bjb mendukung dua cabang olahraga, tim bola basket dan bola voli Bandung, melihat selama ini kedua cabor tersebut banyak menghasilkan bibit- bibit atlet yang sangat potensial dan diharapkan bisa lebih berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

    Selain itu disamping sepak bola, dan bulu tangkis, olahraga bola Basket, juga bola voli merupakan olahraga yang digandrungi masyarakat dan perkembangannya perlu terus didukung. Pun pada helatan PON 2016 kemarin, kedua cabor juga telah berhasil menyumbang emas bagi Jawa Barat.

    Sementara itu, terkait event Bandung Lautan Photographer sendiri, Aher mengaku dirinya menyambut baik kegiatan tersebut. Tahun ini event tersebut mengumpulkan 4000 lebih photographer. Para fotografer berbaur tanpa membedakan genre, tanpa mengenal senioritas, tanpa memandang kamera yang digunakan, dan tanpa mengenal dari mana para peserta berasal. Mereka berbaur menjadi satu, menjadi Lautan Photographer.

    Selain itu, untuk lebih memancing kreatifitas, setiap komunitas yang berpartisipasi pada event tersebut, dapat mengikuti lomba fotografi yang diadakan pada main event.

    Dengan rangkaian kegiatan diantaranya, Photo Iconic Bird Eye View, Photo hunting 70 Model Icon, Photo Hunting 500 Model Participant. Adapun foto dengan tema Soft Launching Team Basket ( Bank BJB GARUDA BANDUNG) & Team Bolla Volly ( BANDUNG BANK BJB VOLLEY BALL) mendapat hadiah, Juara 1 Rp. 1.500.000, Juara 2 Rp. 1.000.000, Juara 3 Rp. 500.000. pada Kategori lomba hunting foto model, Juara 1 Rp. 3.500.000, Juara 2 Rp. 2.500.000, Juara 3 Rp. 1.500.000.

    “Hasil jepretan photo kan bisa dinikmati, dan dimaknai dengan cara pandang masing- masing. Luar biasa yang hadir, ini menandakan (fotografi) sudah menjadi sebuah seni, menjadi hobi yang dinikmati banyak orang termasuk anak – anak muda. Terbukti dari tahun ke tahun peserta BLP semakin banyak, semakin heroik, semakin unik. Mudah- mudahan ini menjadi sebuah tradisi baru budaya baru tersendiri yang menyenangkan semua pihak,” Ungkap Gubernur Aher

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus