Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    CN235 Buatan PT DI Kian Diminati

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20643.jpg

    BANDUNG–Pesawat CN235 kini menjadi idola bagi penjualan PT Dirgantara indonesia (DI), khususnya untuk penjualan luar negeri. Terlebih dilengkapi dengan peralatan canggih dan terbaru.

    Seperti pada Selasa (27/12), Senegal akhirnya dapat mengoperasikan pesawat sejenis buatan PT DI. Kontrak pembelian ini merupakan pembelian yang keempat kalinya. Sebelumnya A.D. Trade Belgia juga telah membeli tiga unit CN235 dari PT DI. Ketiga unit CN235 yang dibeli melalui A.D. Trade Belgia telah digunakan oleh Burkina Faso sebanyak dua unit dan Venezuela sebanyak satu unit.

    “Pesawat CN235-220 produk PT DI sudah dikenal luas di berbagai negara sebagai pesawat multi guna yang efektif dan efisien dan dapat beroperasi dari landasan dengan kondisi terbatas,” ungkap Dirut PT DI, Budi Santoso.

    CN235-220M Multi Purpose Aircraft untuk Angkatan Udara Senegal ini memiliki konfigurasi yang dapat diubah dengan cepat (Quick Change Configurations) seperti paratroop, medical evacuation, VIP transport dan passenger transport karenanya mampu menjawab kebutuhan di negara-negara Asia dan Afrika.

    “Ini adalah bukti kemampuan bangsa Indonesia dalam menguasai teknologi tinggi,” jelas Budi Santoso.

    CN235-220M Multi Purpose Aircraft untuk Angkatan Udara Senegal akan diterbangkan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Dakar Senegal dengan melalui rute Bandung - Medan - Kolombo - Maldives - Pakistan - Riyadh - Khartoum - Chad - Burkina Faso - Dakar.

    CN235-220M Multi Purpose Aircraft dilengkapi pintu depan yang bisa dipakai sebagai pintu masuk/keluar untuk VIP/VVIP, dan pintu belakang khusus yang dibuka ke arah dalam dan cukup besar untuk dipakai saat operasi terjun payung. Sementara ramp door yang ukurannya cukup besar dan tetap ada untuk keluar masuk barang bahkan dapat digunakan untuk memasukkan kendaraan kecil. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus