Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima : Kita Pertahankan Lahan Pertanian

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20664.jpg

    KOTA BOGOR-Meski lahan pertanian di Kota Bogor tinggal tersisa 320 hektar saja, namun Pemerintah Kota Bogor tetap berupaya mendorong lahan tersebut tetap berkontribusi pada penyediaan pangan. Penegasan itu disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya pada panen raya dan temu lapang penerapan inovasi teknologi dalam mendukung upsus padi di Kota Bogor.

    Pada acara  yang berlangsung di Kampung Cilubang Mekar, Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Selasa (27/12/2016) tersebut, Bima mengatakan, dipertahankannya lahan pertanian yang ada saat ini, agar tetap menjadi lahan hijau. “Bila memungkinkan juga bisa dilakukan intensifikasi terus menerus. Karena, kalau ekstensikasi sudah tidak mungkin dilakukan karena lahannya memang terbatas,” katanya.

    Bima mengaku sangat tertarik dengan pesawahan di lokasi tersebut. “Saya juga baru sekali ke sini, dan ini sangat menarik untuk dijadikan tempat untuk workshop, bimtek, atau pelatihan-pelatihan," ujarnya. "Selain itu, karena ini karakternya adalah karakter perkotaan maka sangat mungkin untuk bisa dijadikan lokasi rekreasi wisata,” lanjutnya.

    Dua wilayah kecamatan saat ini yang masih banyak menyisakan lahan pertanian masing-masing Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Barat. Menurut Bima hal yang pertama yang perlu dilakukan menjaganya supaya tidak dikonversi dengan menerbitkan payung hukumnya. Langkah berikutnya melakukan proses intensifikasi sebagai penjabaran kerja sama antara Kementerian Pertanian dengan TNI AD. "Kemudian  kita proyeksikan lahan ini menjadi titik-titik destinasi wisata alam di pusat kota. Dan ini semua hanya mungkin bisa tercapai bila kita berkoordinasi dengan baik,” lanjutnya.

    Pada kesempatan itu Bima menyampaikan selamat kepada jajaran TNI, khususnya Kodim 0606/Kota Bogor yang telah memiliki rapor bagus dalam program ketahanan pangan. Acara temu lapang ini dihadiri Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf. Mirza Agus, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf. M. Albar, perwakilan dari BPTP Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pertanian Azrin S, serta Camat dan Lurah. (Donni/Foto:Adit) Mor

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus