Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Moratorium UN Langkah Tepat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20673.jpg

    BANDUNG-Langkah pemerintah untuk membuat moratorium soal Ujian Nasional (UN) dinilai merupakan langkah yang tepat. Dengan moratorium tersebut, setidaknya dapat menghindari dampak yang ditimbulkan akibat pelaksanaan UN.

    Hal demikian, diungkapkan Anggota Komisi X DPR RI, Popong Otje Djunjunan dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela kegiatan Pramuka Jabar, yang berlangsung di Kantor Kwarda Pramuka Jabar, Jalan Cikutra Bandung, Selasa malam (27/12).

    Popong, lebih lanjut memaparkan UN bisa dilaksanakan asal kondisi kualitas pendidikan antara Papua dengan DKI Jakarta sama. Tuntutan persamaan juga berlaku atas sarana dan prasarana pendidikan, jadi UN boleh dilaksanakan asal kondisi pendidikan di Indonesia sudah sama dalam berbagai aspek.

    Penyelenggaraan UN tidak ada salah, tetapi hanya persoalan waktu yang belum memungkinkan dilaksanakan saat ini.

    Dari sisi regulasi, Moratorium soal UN sudah sejalan dengan putusan MA tahun 2009 silam, yang mengukuhkan bahwa UN harus dihapus.

    UN, jika akan tetap dilaksanakan jangan dijadikan sebagai syarat kelulusan. UN, ujar Popong hanya sebagai alat evaluasi untuk menetapkan klasifikasi sekolah, dengan pola ini tidak ada lagi praktik kecurangan marak karena pelaksanaan UN. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus