Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tumbuhnya Kafe Restoran, Geliat Ekonomi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20677.jpg

    KARAWANG-Pertumbuhan ekonomi mikro di Kabupaten Karawang perlahan tapi pasti kian hari kian bertambah.  Hal tersebut ditandai dengan berdirinya restoran-restoran ataupun kafe-kafe kecil maupun besar di Kabupaten Karawang.

    Berdirinya restoran-restoran tersebut menurut Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, turut menghembuskan angin segar bagi perekonomian Karawang yang diharapkan dapat mampu menyerap tenaga kerja lokal yang dapat diperkerjakan di berbagai UMKM tersebut.

    “Hal ini merupakan salah satu pertanda baik bagi kemajuan ekonomi di Kabupaten Karawang, karena dengan berdirinya kegiatan UMKM seperti ini, diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lokal sehingga dapat mengurangi pengangguran. Baik dari pekerja pramusaji, juru masak sampai parkir. “ ujar Bupati Karawang saat meresmikan RM Pendopo Katuangan pada Rabu (28/12).

    Adapun konsep yang ditawarkan oleh rumah makan yang beralamat di Jalan Mangga Nomor 7 Nagasari Karawang dekat kantor pemda karawang ini, menyajikan rumah makan ala sunda dengan konsep seperti pujasera yang menghadirkan beberapa tenant yang memiliki menu-menu unggulan masing-masing.

    Owner dari RM Pendopo Katuangan H. Arif menjelaskan bahwa rumah makan tersebut didirikan untuk menampung mereka yang memiliki usaha di bidang kuliner. Pendopo Katuangan sendiri, dilengkapi dengan fasilitas layanan yang cocok untuk nongkrong, acara ulang tahun, arisan, dan acara lainnya. Selain itu, Rumah Makan ini juga dilengkapi dengan akses free Wi-Fi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus