Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Lantik Tujuh Penjabat Kepala Desa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20703.jpg

    SUMEDANG-Sebanyak tujuh orang pejabat pemerintah kecamatan setingkat Kasi dilantik oleh Bupati H. Eka Setiawan sebagai Penjabat Kepala Desa di masing-masing wilayahnya.

    Pelantikan tersebut sehubungan dengan kosongnya jabatan Kepala Desa karena habis masa jabatannya, meninggal dan alasan lainnya sebagaimana diatur peraturan perundang-undangan sebelum adanya  Kepala Desa definitif melalui Pilkades serentak pada Tahun 2018.

    Ketujuh pejabat tersebut adalah adalah Oneh Komariah sebagai Penjabat Kades Mekarsari Kecamatan Sukasari menggantikan H. Dudung, Aca Abdul Japar sebagai Penjabat Kades Jayamekar Kecamatan Cibugel menggantikan Nani Sumarni, Kosasih sebagai Penjabat Kades Cibeureuyeuh Kecamatan Conggeang menggantikan Sumarna, Gustaman sebagai Penjabat Kades Sukamenak Kecamatan Darmaraja menggantikan Enco, Cece Wiganda sebagai Penjabat Kades Karangpakuan Kecamatan Darmaraja menggantikan Dodi Carta, Sukayat sebagai Penjabat Kades Tanjunghurip Kecamatan Ganeas menggantikan Alm. Rudian, dan Tatang Suhendar sebagai Penjabat Kades Citengah Kecamatan Sumedang Selatan mengganikan Ludi Zaenal.

    Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilangsungkan di Pendopo Kantor Kecamatan Darmaraja, Kamis (29/12), dan disaksikan oleh sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Sumedang, jajaran pengurus Apdesi Kabupaten Sumedang, para Kepala Bagian Sekretariat Daerah, Forkopimka masing-masing Kecamatan, para mantan Kades, Ketua BPD, LPMD, dan TP PKK tingkat desa, tokoh masyarakat, dan keluarga para Penjabat Kades yang dilantik.

    Bupati H. Eka Setiawan atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan selamat bertugas kepada para Penjabat Kades yang dilantik. “Selama kurang dari 2 tahun, saudara-saudara akan mengemban tugas sebagai Penjabat Kades sampai terpilihnya Kades definitif. Meski demikian, tugas pokok, fungsi dan kewenangan saudara-saudara sama dengan Kades,” ujarnya.

    Bupati berpesan agar para pejabat tersebut tidak melupakan kewajibannya untuk melaksanakan tugas di masing-masing kantor kecamatannya. “Meski sibuk di desa, tapi tugas di masing-masing kecamatan jangan sampai terabaikan. Harus pintar-pintar membagi waktu dan tenaga,” katanya.

    Kepada para mantan Kades Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala pengabdian yang diberikan selama menjabat Kades. “Atas nama pemerintah dan masyarakat saya sampaikan terima kasih atas dedikasinya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus