Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program Gaduh Domba Tingkatkan Ekonomi Warga

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20794.jpg

    SUBANG-Berbagai upaya terus dilakukan oleh sejumlah lembaga untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Rumah Zakat (RZ) dengan menggulirkan program gaduh domba di Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Senin (09/01).

    Program yang sudah dirintis sejak tahun 2013 ini terus mengalami perkembangan, dimana jumlah anggota yang awalnya hanya berjumlah 15 orang saat ini sudah 30 orang.

    Menurut Sudirman, salah seorang penerima manfaat, dalam program tersebut, pada mulanya setiap warga diberikan lima ekor domba betina dan satu ekor domba jantan untuk diternakkan.

    “Kini warga sudah bisa mendapatkan keuntungan berlipat dari domba yang mereka pelihara, saat ini saya memelihara 15 ekor domba, setelah sebelumnya berhasil menjual 10 ekor domba,” ujarnya.

    Sementara itu, Nana Hidayat, Relawan Inspirasi RZ Subang mengatakan, sebagian besar warga Desa Cisaat merupakan petani dan peternak, namun sebelum hadirnya program gaduh domba, warga di desa tersebut hanya beternak dengan seadanya saja.

    “Sebelum adanya program ini, domba yang mereka miliki tidak berkembang dan relatif sedikit jumlahnya, tapi sekarang setelah adanya pembinaan mereka cukup berhasil dalam beternak,” kata Nana. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus