Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menuju Adipura 2017, Pemkot Bogor Bentuk Satgas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20810.jpg

    KOTA.BOGOR-Setelah sebelumnya mendapatkan Sertifikat Adipura, tahun ini Pemerintah Kota Bogor optimistis mampu meraih penghargaan Adipura 2017. Guna mencapai target tersebut berbagai persiapan terus diupayakan. Salah satunya adalah dengan membentuk tim khusus (satgas). Upaya lainnya yaitu menetapkan beberapa lokasi prioritas yang akan digunakan untuk titik sample pemantauan Adipura tahun 2017.

    Menurut Ketua Tim Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan (TP4) Kota Bogor Yayat Supriatna, penilaian Adipura saat ini tidak hanya soal kebersihan kota, tetapi juga bertujuan untuk mendorong kepemimpinan pemerintah kabupaten/kota, dan membangun partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha. Selain itu Adipura juga bertujuan untuk mewujudkan kota-kota yang berkelanjutan dan mendukung penerapan prinsip-prinsip good governance di bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan.

    Yayat mengatakan Adipura saat ini kriterianya lebih berat, tidak hanya soal kebersihan tetapi juga tentang sistem manajemen yang digunakan. Terkait hal itu TP4 siap memfasilitasi rapat agenda mingguan untuk memantau perkembangan target yang akan dicapai untuk meraih Adipura 2017. Agenda rapat tersebut akan fokus membahas tentang evaluasi Adipura terkait dengan proses penyesuaian SOTK (Struktur Organisasi dan Tata Kerja) dan mengenai persiapan yang akan dilakukan untuk meraih Adipura 2017. (Tria/Eca/Indra-eto)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus