Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengukuhan Satgas Saber Pungli Kab Subang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20811.jpg

    SUBANG–Kadangkala tindak Pungli dikarenakan ketidaktahuan masyarakat. Oleh karena itu kata Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih keberadaan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Subang perlu dilakukan sosialisasi secara gencar ‎kepada masyarakat. Mengenai dinas yang rawan pungli, Imas menyebutkan hampir semuanya juga rawan.

    “Sebenarnya kalau rawan mah semuanya (dinas) juga rawan kadang (tindak pungli) ini karena ketidaktahuan masyarakat. Maka dari itu tugas pertama Satgas (Saber Pungli) yang harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahkan sampai tingkat desa,” ujarnya kepada wartawan usai Pengukuhan Satgas Saber Pungli Kabupaten Subang di Aula Pemda, Selasa (10/1).

    Kata Imas, tindak pungli merusak sendi hidup berbangsa dan bernegara. Untuk itu perlu diberantas. Maka diawali dengan membentuk Satgas Saber Pungli ini bisa menghilangkan pungli dalam pelayanan umum.

    Dia berharap kehadiran Satgas dapat bertugas dengan optimal dalam mendukung pemerintahan Subang yang lebih baik. Dapat bertindak dengan tegas dan tepat. “Oleh karena itu adanya Satgas (Saber Pungli) bisa ditaati oleh semua masyarakat,” imbuhnya.

    Pada kesempatan tersebut dikukuhkan 80 anggota Satgas Saber Pungli berdasarkan Keputusan Bupati Subang Nomor 700/Kep.474-Irda/2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih pungutan Liar Kabupaten Subang tertanggal 28 Desember 2016.

    Selaku penanggungjawab Bupati Subang ditambah dengan 3 orang penanggung jawab lainnya terdiri dari Kapolres, Kejari dan Sekda Kabupaten Subang serta tim lainnya dari dinas/instansi pemerintah.

    Sedangkan untuk Kantor Satgas Saber Pungli, kata Ketua Pelaksana yang juga Wakapolres Subang, Kompol Johanson menyebutkan telah disiapkan di salah satu ruangan di Mapolres Subang.

    “Termasuk anggarannya telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Subang pada anggaran tahun 2017,” ujar Johanson.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus