Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Prihatin Kematian Bonek

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20812.jpg

    SUBANG-Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih menyesali adanya Bonek yang menjadi korban minuman keras (miras) oplosan di Subang. Keprihatinannya karena masih banyak penyalahgunaan bahan minuman menjadi minuman keras yang membahayakan tubuh.

    Padahal, kata Imas, miras sendiri itu sudah bahaya bagi kesehatan dan perilaku manusia yang mengkonsumsinya. Apalagi kalau dioplos yang membuat kadarnya menjadi tidak jelas.

    "Minum minuman keras saja sudah berbahaya, apalagi kalau minuman keras tersebut dioplos dengan minuman lain, jelas akan tambah berbahaya. Alkohol oplosan membuat kadar alkohol yang dikonsumsi menjadi tidak jelas kadarnya," ujarnya, Senin (9/1).

    Akibatnya, kata Imas, akan terjadi perubahan tingkah laku dan perilaku tersebut sangat merugikan tubuh karena bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada organ-organ vital tubuh bahkan bisa menyebabkan kematian‎.

    Imas berharap ini ‎menjadi pelajaran penting bagi masyarakat. Apalagi yang menjadi korban miras adalah usia produktif.

    Imas juga sangat menyayangkan padahal tujuan para Bonek pergi dari Sidoarjo ingin menghadiri Kongres PSSI di Bandung untuk mendukung Persebaya, tim kesayangannya, supaya bisa ‎ikut kompetisi.

    "Sayangnya kenapa harus dikotori minum minuman keras?" ujar Ketua Askab PSSI Kabupaten Subang ini dengan nada sedih.

    Untuk itu, kejadian ini bisa menjadi pelajaran penting supaya masyarakat lebih peduli pada lingkungan. Sebab pengaruh minuman keras ini lebih pada pergaulan di lingkungan. "Maka dari itu orang tua harus lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya‎," imbuhnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus