Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Panaragan Lebih Intens Galakan Kebersihan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20814.jpg

    KOTA BOGOR-Menyambut penilaian Adipura 2017, Kelurahan Panaragan lebih intens menggalakkan kebersihan di wilayahnya. Salah satunya kebersihan di Jalan Veteran. Meski demikian, penanganan kebersihan di Jalan Veteran diakui cukup sulit dengan adanya kendala keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar.

    Hal tersebut diungkapkan Lurah Panaragan Rika Riska Riana Dewi yang ditemui usai mengikuti briefing staf di balaikota Bogor, Selasa (10/1/2017).

    Rika menuturkan meski sulit terkendala PKL dan parkir liar, namun ia akan tetap berupaya untuk menjadikan wilayah ini menjadi bersih. “Kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti antara lain Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi dan Satpol PP,” kata Rika.

    Diakui Rika pihaknya sudah berulang kali melakukan pembinaan kepada para PKL, namun tidak lama kemudian mereka kembali lagi. Demikian pula dengan parkir, pihaknya sudah mengeluarkan imbauan dan bahkan teguran, tetapi sampai saat ini masih saja banyak yang melanggar.

    Meski terkendala oleh dua hal tersebut, Rika mengatakan pihaknya tetap akan berupaya menjadikan jalan Veteran bersih dan hijau. Selain berkoordinasi dengan dinas terkait, Ia bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta warga akan lebih intens mengadakan gerakan kebersihan dan penghijauan.

    Rika menegaskan, melaksanakan gerakan kebersihan sudah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan seluruh aparat di wilayah, baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kelurahan. Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap hari Jumat dan dan Minggu.

    Menurut Rika, tanpa instruksi pun ia bersama jajarannya rutin melaksanakan hal itu. Bentuk lainnya ia pun tidak pernah bosan mengimbau warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan kerja bakti. “Jadi gerakan kebersihan yang kami lakukan bukan hanya untuk meraih Adipura, tetapi melalui kegiatan ini kami berharap lingkungan menjadi bersih, sehat dan asri,” ujar Rika. (Tria/Lani-eto)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus