Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pangdam Hadiri Perayaan Natal Bersama TNI

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20817.jpg

    BANDUNG-Kaum umat Kristiani merayakan Perayaan Natal bersama tahun 2016 yang diikuti oleh 1.100 personil TNI, Polri dan PNS diwilayah Garnisun Tetap Bandung yang dilaksanakan di Aula M. Toha Makodiklat TNI AD Jalan Aceh Kota Bandung, Rabu (11/1).

    Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra selaku Dangartap II/Bandung pada awal sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Natal 25 Desember 2016 kepada seluruh Prajurit dan PNS sewilayah Gartap II/Bandung yang merayakannya dan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2017.

    Disampaikannya pula bahwa kata Natal berasal dari bahasa Portugis yang berarti "Kelahiran" adalah hari raya bagi umat Kristiani yang diperingati setiap tanggal 25 Desember untuk merayakan lahirnya Yesus Kristus.

    Kehadiran Yesus Kristus dalam kesederhanaannya ini diharapkan patut diteladani oleh umat Kristiani dengan berupaya untuk meningkatkan kepercayaan, keyakinan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat membangkitkan motivasi untuk mengamalkan semua ajarannya secara benar dan sungguh-sungguh, jelasnya.

    Melalui perayaan Natal ini umat Kristiani harus mampu berbenah diri untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang penuh dengan dinamika sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas pengabdian kepada NKRI senantiasa dilandasi oleh nilai-nilai luhur kaidah keagamaan.

    Pada Natal bersama tahun ini membawakan tema" Peringatan Natal 2016 Sebagai Sarana Meningkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan Yang Melandasi Pengabdian Untuk Mewujudkan Prajurit TNI, Polri dan PNS Hebat, Profesional dan Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian", sebagai penceramah pada acara natal tersebut adalah PDT. Feits. P. Manihuruk, S. T H, MA dan Uskup MGR. Antonius Subiyanto, OSC.

    Hadir pada acara perayaan Natal bersama ini Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus. K Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, Danpussenif Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Sarwahadi, Dan Pussenkav TNI AD, Waka Polda Jabar,Para Perwira TNI dan Kepolisian, Bintara, Tamtama dan PNS se- wilayah Garnisun Tetap II/Bandung. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus