Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Subsidi Listrik Tepat Sasaran Mulai Diberlakukan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20830.jpg

    BANDUNG-Pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan daya 900 VA mulai Januari akan membayar lebih tagihan listriknya, terkait pencabutan subsidi bagi pelanggan PLN 900 VA yang dianggap mampu.

    Dalam sosialisasi yang dihadiri wakil dari Kemendagri, Kementerian ESDM, PLN dan TNP2K, Pemerintah menegaskan penarikan subsidi itu bukan kenaikan tarif dasar listrik atau TDL.

    "Tidak ada kenaikan tarif dasar listrik, tetapi yang ada pencabutan subsidi pada pelanggan yang mampu, yang selama ini mendapat subsidi di golongan 900 VA" ujar Rendi Jayalaksamana, Kasubdit ESDM, Ditjen Pembangunan Daerah Kemendagri, di Bandung, Kamis (12/1).

    Pencabutan subsidi tepat sasaran itu dilakukan untuk menghemat anggaran Pemerintah. Selama ini Pemerintah harus mengeluarkan dana lebih dari Rp 2 triliun untuk subsidi listrik.

    "Sebelumnya ada sekitar 46 juta pelanggan yang disubsidi, padahal yang berhak mendapat subsidi hanya 4,1 juta pelanggan" jelasnya.

    Rendi menambahkan, data pelanggan subsidi dan non subsidi telah divalidasi sebelumnya, yang merupakan hasil kerja sama pendataan antara PLN dan Pemerintah. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus