Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Eka : Dalam setahun, Sumedang Harus berubah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20863.jpg

    SUMEDANG-Dalam setahun Sumedang harus berubah. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan saat memimpin Rakor Pemerintahan yang digelar di Gedung Negara Sumedang, Senin (16/1).

    Eka juga menghimbau kepada para kepala SKPD untuk segera melihat bangunan yang akan dijadikan tempat kerjanya, dan segera melakukan evaluasi staffing yang sudah harus rampung pada minggu sekarang. “Mudah-mudahan pada minggu depan kantor sudah disiapkan termasuk staffnya harus sudah ada sesuai kebutuhan pada masing-masing dinas/badan, dan Insha Allah mulai minggu depan saya sudah dapat mengunjungi ke 34 SKPD yang ada”, ujarnya.

    Dijelaskan Eka, maksud dari kata “Sumedang harus berubah” adalah tampilan pemerintahan Sumedang harus berubah, dan akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja SKPD per tri wulan. Eka mencontohkan, dalam tiga bulan ke depan sudah ada tampilan perbaikan yang diselenggarakan per SKPD. BLH yang membidangi masalah kebersihan, maka dalam tiga bulan sudah ada tampilan perbaikan dalam hal kebersihan terutama kebersihan sungai Cipeles. Dishub yang harus sudah mempunyai konsep mencegah kemacetan termasuk penataan parkir serta pengaturan trayek kendaraan, perbaikan infrastuktur jalan kabupaten sepanjang Cileunyi-Cijelag, termasuk juga perubahan pada Alun-alun Tegal Kalong dan Cadas Pangeran yang pada tahun 2017 ini mendapatkan bantuan hasil dari program CSR dengan BJB sebesar Rp. 400 juta untuk penataannya.

    Khusus berkaitan dengan penataan parkir, dikatakan Eka bahwa setelah selesainya pembangunan Pasar Sandang Sumedang yang rencananya rampung pada bulan Juli mendatang, dirinya akan mencoba mengalihfungsikan Taman Endog menjadi gedung parkir, yang sebelumnya akan menarik investor guna realisasi pembangunannya tersebut.

    “Setelah rampungnya pembangunan pasar, untuk mengatasi masalah parkir kita juga bisa memfungsikan Taman Endog menjadi gedung parkir sebanyak 4-5 tingkat, yang di atas gedung tersebut ditata menjadi food court dengan sebelumnya menarik investor, karena saya yakin kalau dikelola dengan baik, perparkiran itu tidak akan ada yang tidak untung”, ungkap Eka.

    Pada akhir kesempatan, Eka pun menghimbau kepada para pejabatnya agar tidak terlalu reaktif apabila ada pemberitaan sekitar pemerintahan khususnya yang terdapat di media sosial.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus