Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Warga Minta Perbaikan Sarana Infrastruktur

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20866.jpg

    KOTA.BOGOR-Bidang infrastruktur masih tetap mendominasi aspirasi dan keluhan-keluhan yang disampaikan mayoritas warga kepada Pemerintah Kota Bogor. Meski ada pula bidang lainnya seperti kesehatan dan pendidikan juga soal kemacetan, namun jumlahnya tidak signifikan.

    Ini terlihat seperti saat Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian mengunjungi Kelurahan Gunung Batu di Bogor Barat, Senin (16/1/2017), dalam program Wali Kota Ngantor di Kelurahan.

    Persoalan seperti perbaikan atau revitalisasi jembatan, bangunan posyandu, jalan setapak, ketidaktersediaan jalur pejalan kaki (trotoar), ruang terbuka hijau (lapangan), hingga pengadaan motor sampah disampaikan warga pada kesempatan itu. Ada pula keinginan dinaikkannya dana Bantuan Operasional (BOP) oleh Pemerintah Kota Bogor untuk para kader posyandu.

    "Kami minta perhatiannya dari Pak Wali soal jembatan yang ada di RW 11, yang berbatasan dengan wilayah Kebon Kalapa. Ini agar mendapatkan bantuan untuk direvitalisasi," ungkap Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunung Batu, Arif Rahman saat sesi dialog.

    Begitu pun halnya dengan yang disampaikan warga lainnya, Asep. Kesempatan itu digunakannya untuk menyampaikan keinginan warga setempat untuk dibangunkan infrastruktur jalan setapak yang menghubungkan wilayah RW 12 yang berbatasan dengan wilayah Pasir Mulya dan Loji.

    Zainul, Ketua RW 10, juga meminta kepada wali kota agar dibangunkannya fasilitas trotoar di sekitar Pasar Gunung hingga ke perempatan Gunung Batu-Loji. Tak hanya itu, ia pun meminta agar disediakannya hydrant di beberapa RW. Hal itu mengingat padatnya pemukiman yang bila terjadi bencana kebakaran dikhawatikan akan menyulitkan kendaraan pemadam kebakaran kesulitan untuk menembus lokasi.

    "Mudah-mudahan wali kota bisa segera mewujudkan apa yang menjadi keinginan dan harapan warga, khususnya soal trotoar. Karena padatnya lalu lintas di sekitar Pasar Gunung Batu, dan adanya sekolah dasar di sini. Sehingga fasilitas ini benar-benar ditunggu," ujarnya.

    Selain wali kota dan Ketua TP PKK, pada kesempatan itu ikut pula Asisten Pemerintahan Hanafi, Kabag Tapem Setda Kota Bogor Taufik, Kepala Dishub Rachmawati, dan Camat Bogor Barat Pupung. (Donni/Eca/Foto:Adit-Indra-eto)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus