Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KKN Universitas Islam 45 Bekasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20867.jpg

    KARAWANG-Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamaksyari, S.Ag menyambut sekaligus melepas secara resmi mahasiswa Universitas Islam 45 Bekasi (Unisma) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Karawang yang bertempat di Lantai III Gedung Singaperbangsa Pemkab Karawang, pada Senin (16/1).

    Dalam sambutan tertulis Bupati Karawang disampaikan bahwa, salah satu faktor yang menentukan keberhasilan seseorang untuk belajar, bermasyarakat, bekerja di tempat yang baru adalah kemauan dan kemampuan dalam mengenali dan memahami lingkungan barunya. Berpijak dari pemikiran itulah kegiatan pengenalan pendidikan di akademi ini perlu dilaksanakan, sehingga dengan kegiatan ini, yakni membantu para mahasiswa agar memiliki kemampuan beradaptasi dengan program pendidikan bidang akademi maupun non-akademi.

    Dengan kemampuan beradaptasi itu, maka akan memiliki kesiapan dalam mengikuti semua program belajar dan pembelajaran yang pada akhirnya akan membuat kelancaran dan kesuksesan dalam menempuh studi, ujar Ahmad Zamaksyari.

    Selanjutnya, pemerintah Kabupaten Karawang mengapresiasi pelaksanaan KKN ini di Kabupaten Karawang. Hal tersebut membantu bagi pemkab Karawang untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai berbagai hal yang sifatnya memperkuat kesatuan dan kesatuan serta gotong royong.

    Untuk itu, mahasiswa dituntut untuk mengimplementasikan apa saja yang sudah didaptkan selama perkuliahan kepada masyarakat guna mencapai tujuan tersebut. Karena hal yang tidak didapatkan selama perkuliahan akan didapat pada saat terjun langsung berbaur dengan masyarakat.

    Kegiatan KKN ini dilakasanakan terhitung tanggal 16 januari 2017 - 17 Februari 2017 dengan jumlah mahasiswa 546 orang dari berbagai Program Studi dan Fakultas yang terbagi di 3 Kecamatan yaitu, Rengasdengklok, Batujaya dan Tirtajaya.

    Pada kesempatan tersebut hadir, Rektor Universitas Islam 45 Bekasi, Ketua LPPM Universitas 45 Bekasi, para dosen pembimbing, serta para Kepala OPD dilingkup Pemkab Karawang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus