Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RZ Berikan Bantuan Anak Tuna Rungu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20880.jpg

    SUMEDANG-Dalam rangka meningkatkan semangat sekolah anak Indonesia, Rumah Zakat (RZ) memberikan sepatu dan seperangkat alat menggambar untuk Jujun Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Lingga Darma, penerima manfaat beasiswa anak asuh yang aktif dan berprestasi.

    Menurut Dedeh, orang tua Jujun, sekilas tidak terlihat ada kekurangan pada anak berusia 13 tahun ini, namun siswa SLB Lingga Darma ini, adalah seorang anak yang tidak bisa berbicara.

    “Sejak usia 13 bulan, Jujun sudah terindikasi memiliki gangguan pendengaran yang mengakibatkan ia menjadi bisu,” ucap Dedeh usai menerima bantuan dari RZ, Senin (16/01).

    Menurut Dedeh, Jujun merupakan anak yang sangat emosional dimana ia kerap marah-marah dan memukuli orang lain, karena beranggapan membicarakannya.

    ”Saya tidak pernah mengekang Jujun, meski dia punya kekurangan saya ingin ia bisa berkembang seperti anak-anak lainnya, sepulang sekolah Jujun selalu bermain sepak bola dengan teman-temannya bahkan ia dipercaya untuk tampil sebagai lengser dalam upacara adat penyambutan bupati pada HUT Kec. Cibugel, Kab. Sumedang,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus