Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Punten Kapayunan, Aher: Masyarakat Sunda Harus Berani!

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20884.jpg

    MATARAM-Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mendorong warganya agar bisa terus berdiaspora. Masyarakat Jawa Barat diharapkan mampu mengembangkan diri ke luar Jawa Barat agar mendapatkan peluang-peluang kehidupan yang lebih baik.

    Agar hal ini terwujud, warga Jabar harus memiliki keyakinan diri untuk mampu bersaing dengan masyarakat lainnya. Untuk itu, masyarakat Sunda atau Jawa Barat dituntut memiliki keberanian dalam berbagai bidang kehidupan.

    “Orang-orang Jawa Barat sebenarnya sudah ada dimana-mana. Hanya saja tingkat keberaniannya harus dimunculkan lebih jauh lagi. Karena biasanya masyarakat Jawa Barat itu kadang-kadang ramahnya terlalu ramah sehingga sering dipojokkan yang lain,” ujar Aher dalam pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Tatar Sunda Pangumbaraan (Formas Sunda Ngumbara) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Periode 2017-2022 di Gedung Utama Taman Budaya Provinsi NTB, Jl. Majapahit Kota Mataram, NTB, Minggu malam (15/1/17).

    “Sesekali ketika diperlukan kita berbicara, ‘mangga tipayun’, boleh begitu. Tapi hal yang lain ketika kita harus berlomba dengan kebaikan yang kita tuju, sesekali juga kita harus ngomong kepada masyarakat yang lain, ‘punten kapayunan’,” ajaknya.

    Melalui keberanian ini, masyarakat Sunda diharapkan akan mampu bersaing dengan masyarakat lainnya. Terlebih di era globalisasi saat ini, dimana kita dituntut agar mampu mempertahankan diri melalui potensi yang dimiliki. Sementara Jawa Barat memiliki potensi itu, yaitu jumlah penduduk yang besar, SDM yang bermoral dan unggul, serta SDA yang melimpah.

    “Pesan terakhirnya, tong baralik deui ka Jawa Barat da geus hareurin. Nanti kalau sudah sukses, sudah menjadi pengusaha, silahkan ke Jawa Barat bagi-bagi investasi dengan Jawa Barat,” pinta Aher di hadapan ratusan warga Jawa Barat yang hadir dalam acara pelantikan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus