Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rakor Pangan Upsus Padi, Jagung Dan Kedele TA. 2017

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20943.jpg

    KAB.BANDUNG-Pangdam III/Siliwangi dampingi Kunjungan kerja Menteri Pertanian Prof DR. Ir. H. Andi Amran Sulaeman ke wilayah Kabupaten Bandung Soreang, Sabtu (21/1). Kunjungan Mentan RI itu dlam rangka Rakor Ketahanan Pangan Nasional.

    Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra pada rakor ini menyampaikan dukungan penuh atas program yang dicanangkan oleh Menteri Pertanian tentang ketahanan pangan dan swasembada pangan.

    Ditambahkannya, TNI dan ketahanan pangan sangat berhubungan erat karena TNI mempunya tujuan utama ingin mensukseskan ketahanan pangan di Indonesia, mari kita dukung agar Indonesia dapat mensukseskan swasembada pangan dan tidak perlu mengimpor dari negara luar lagi

    Wakil Gubernur Jabar H. Dedy Mizwar disambutannya menyampaikan bahwa potensi Jawa barat sangat tinggi tentang kedaulatan pangan padi, jagung dan kedele.

    Kebutuhan protein hewani untuk membentuk kerja sel otak yang dapat dihasilkan bukan hanya melalui daging sapi saja karena masih didapat dari daging kelinci dan daging domba.

    Wagub menambahkan, Kedaulatan pangan telah dinyatakan berhasil terbukti kita sudah tidak menginpor beras dari luar negeri karena daerah kita sudah mampu untuk mengatasi kebutuhan pokok masyarakat, jelasnya.

    Wakil Gubernur menyampaikan apresiasi kepada TNI, Kodam III/Siliwangi agar dapat membantu pembuatan jembatan penghubung desa seperti di Tasik dan Pangandaran agar logistik wilayah dapat terdistribusi dengan baik dan gizi masyarakat dapat terpenuhi. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus