Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabub Karawang Pantau Anak Terlantar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20969.jpg

    KARAWANG-Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag memantau kembali salah satu anak yang berada ditempat rehabilitasi, hal tersebut dikarenakan kurangnya perhatian kepada anak sehingga menjadikan anak tersebut sedikit gangguan psikologi. Pantuan tersebut bertempat di Ponpes Attorifiyah Desa Tegal Sari Kecamatan Purwasari, pada Senin (23/1).

    Dalam kesempatanya Wakil Bupati menyatakan turut prihatin dengan keadaan yang dialami anak tersebut, seorang anak yang mengalami gangguan psikologis kurang mendapat perhatian, terlebih anak merupakan generasi penerus bangsa yang wajib dan harus kita jaga sebaik-baiknya.

    Lebih lanjut lagi Wakil Bupati menyampaikan bahwa, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang akan terus memantau dan melihat perkembangan anak tersebut sampai nantinya dinyatakan sembuh. Minimal satu bulan sekali untuk dicek kesehatannya baik secara fisik maupun psikis sehingga anak tersebut bisa sehat kembali.

    Wakil Bupati berharap kejadian ini tidak terulang kembali, khususnya yang menimpa kepada anak-anak, karena anak merupakaN aset bangsa sebagai pewaris generasi bangsa yang akan nantinya menjadi pemimpin-pemimpin yang mampu mengharumkan keluarga dan negara.

    Oleh karena itu, peran keluarga, masyarakat dan seluruh stakeholder perlu ditingkatkan kembali agar kejadian serupa tidak terulang, khsusunya peran keluarga agar mampu menjadi pilar utama untuk membentuk karakter dan sikap anak yang mampu menjadi kebanggaan keluarga dan negara.

    Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan anak tersebut dengan mengecek kondisi psikis, fisik dan juga lainnya untuk membantu percepatan kesembuhannya, tidak hanya itu dari segi keagamaan atau spiritualnya pun akan diberikan supaya nantinya memberikan ketentraman dan arahan yang positif bagi anak tersebut.

    Pada kesempatan tersebut hadir Camat beserta Muspika dari Kecamatan Purwasari, Camat Kotabaru, Kepala Desa Tegal Sari, jajaran dari pihak Dinas Kesehatan dan RSUD Kabupaten Karawang. (@Gala)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus