Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Website

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/esdm1.jpg

    Bandung – Dinas ESDM Prov Jabar bekerja sama dengan Diskominfo Prov Jabar mengadakan pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Website selama satu hari pada hari Kamis (14/04) bertempat di  ruang workshop IT Lantai III Diskominfo Prov Jabar, jalan Tamansari No. 55 Bandung.

    Pelatihan ini diikuti oleh 15 orang peserta calon pengelola web Dinas ESDM Prov Jabar, yang mewakili berbagai bidang di Dinas ESDM. Bertindak sebagai instruktur adalah Jhoni Erawan dibantu oleh 4 personil dari Dinas Diskominfo Prov Jabar.

    Dalam pelatihan singkat ini peserta diberikan pembekalan mengenai  jurnalistik  web, analisa web dan aplikasi paperless office. Sistem pelatihan yang diberikan berupa pemberian materi  dan praktek, masing-masing peserta diberikan fasilitas satu buah komputer lengkap terhubung dengan internet.

    Sementara itu, menurut Dewi Yuliani, Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas ESDM Prov Jabar, sebagai penggagas pelatihan, bahwa pelatihan ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan bagi para calon pengelola web Dinas ESDM Prov Jabar, sehingga ke depannya mampu untuk membangun dan mengisi konten web esdm.jabarprov.go.id. Selain itu, lanjut Dewi Yuliani, dalam rangka pemenuhan kewajiban sebagai instansi publik, pengelolaan web ini ditujukan untuk memenuhi amanat UU No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

    Diharapkan dengan pelatihan ini dapat mendorong web Dinas ESDM Prov Jabar semakin dapat memenuhi keperluan masyarakat tentang data dan informasi lingkup ESDM Prov Jabar sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, ujar Dewi Yuliani.

    -Ai

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus