Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sumedang Jenguk Kader Posyandu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20988.jpg

    SUMEDANG-Selepas menghadiri sertijab camat di dua kecamatan yaitu Pamulihan dan Sukasari, Senin (23/1), Bupati Sumedang didampingi Ibu Hanne Eka Setiawan dan Direktur RSUD beserta jajaran lainnya berkunjung ke RSUD Kab. Sumedang guna menjenguk Ny. Mimin (66th), warga Kebon Kalapa RT. 16 RW. 05 Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara, yang divonis menderita penyakit kanker.

    Pada kunjungannya saat itu, Bupati Eka memberikan bantuan berupa uang yang diterima oleh suami pasien, Bpk. Wahyu (70th), sambil turut mendo’akan kesembuhan Mimin serta agar tetap tabah dan tawakal dalam menghadapi ujian penyakit yang diderita.

    Mimin yang juga merupakan kader Posyandu sejak tahun 1984, telah divonis kanker payudara oleh tim dokter pemeriksa di RSUD Sumedang sejak enam bulan lalu tepatnya pada bulan Oktober 2016, setelah melalui proses biopsi dan hasilnya dinyatakan positif CA atau kanker. Hal tersebut dijelaskan oleh Iman, staff Humas RSUD Sumedang.

    Setelah vonis kanker payudara yang harus diterima Mimin, atas berbagai pertimbangan bersama keluarga memutuskan untuk menjalani pengobatan alternatif dan herbal. Namun, bukannya sembuh, malah kanker payudara Mimin sekarang telah masuk pada stadium empat dengan kondisi sangat memprihatinkan.

    Iman menuturkan, bahwa sebenarnya pascapemeriksaan dan hasil dari biopsi dinyatakan positif, tim dokter RSUD Sumedang telah merujuk pasien untuk menjalani pengobatan kanker di RSHS Bandung. “Kami waktu itu telah merujuk yang bersangkutan untuk menjalani pengobatan dengan melakukan pengangkatan kanker di RSHS Bandung. Namun, saat itu pasien lebih memilih untuk melakoni pengobatan secara alternatif”, pungkasnya.

    Hingga kedatangan Bupati beserta rombongan kemarin, Mimin masih tergolek lemah di ruang perawatan Angkrek RSUD Kab. Sumedang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus