Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Resmikan Jalan di komplek padat penduduk Cipacing

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21004.jpg

    SUMEDANG-Bertempat di komplek perum bumi Cipacing permai Jatinangor, Sekda Kab. Sumedang yang didampingi Ibu Ani Zaenal Alimin menghadiri peresmian jalan kartika raya di komplek  perumahan bumi cipacing permai desa cipacing kecamatan Jatinangor, Rabu (25/1).

    Acara tersebut dihadiri oleh Camat dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Jatinangor, ketua komisi A DPRD kab. Sumedang Dudi Supardi, para sesepuh RW 17, kepala desa Cipacing, para kader Posyandu, anggota PKK, karang taruna dan warga masyarakat komplek perumahan bumi Cipacing.

    Dijelaskan Ketua panitia penyelenggara, Anton A.S sekaligus ketua RW 17 mengungkapkan bahwa selama 27 tahun sejak di bangunnya jalan tersebut, belum memiliki status yang jelas. Itu karena selama ini letak wilayah jalan tersebut tidak diakui secara hukum baik oleh kabupaten Sumedang maupun kabupaten Bandung. Karena, keberadaan jalan tersebut berada pada daerah perbatasan antara kabupaten Bandung dan kabupaten Sumedang. dan selama ini, jalan tersebut berfungsi sebagai jalan alternatif.

    Anton menambahkan, bahwa pembangunan jalan tersebut berasal dari anggaran swadaya masyarakat dan sumbangan dari para pengusaha di wilayahnya.

    Idah khoeriyah selaku camat Jatinangor yang baru pada kesempatan tersebut turut mengucapkan selamat kepada warga komplek perum bumi Cipacing atas keberadaan jalan tersebut. Ia pun berharap agar jalan tersebut bisa bermanfaat untuk warga masyarakat secara umum.

    Sekda Zaenal memberikan apresiasinya kepada para pengusaha yang sudah peduli kepada warga masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Zaenal pun mengungkapkan, bahwa komplek perumahan bumi cipacing permai merupakan komplek yang sangat potensial, karena masyarakat yang tinggal bukan sembarang orang dikarenakan kebanyakan penghuninya mantan para pejuang kemerdekaan.

    Lanjut Zenal, bahwa keberadaan jalan ini bukan hanya sebagai sarana untuk berjalannya kegiatan transportasi, tetapi juga merupakan sarana prasarana pengembangan usaha. ”Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim jalan menuju bumi Cipacing permai dengan nama jalan jalan kartika raya resmi saya nyatakan Dipakai” papar zaenal menutup sambutannya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus