Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mimpi Besar Dibuat Sejak Dini

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21035.JPG

    KOTA.BOGOR-Siswa kelas XII Sekolah Islam Terpadu (SIT) Insantama baru saja kembali dari kunjungannya ke Jerman dan Belanda beberapa waktu lalu. Setelah hampir sepuluh hari berada di dua negara maju Benua Eropa dalam rangka kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajamen Tingkat Akhir (LKMA), para siswa mendapatkan sesuatu yang berkesan dan menginspirasi dari negara Jerman.

    Direktur Kesiswaan Karebet Widjajakusuma mengatakan, para siswa mengaku berkesan dengan sistem pendidikan Jerman yang memfasilitasi pembuatan ‘Mimpi Besar’ setiap penduduknya sejak dini. Tidak berhenti sampai disitu, Pemerintah Jerman turut menyiapkan fasilitas pendidikan yang memungkinkan terwujudnya mimpi besar tersebut.

    “Setelah lulus dari sekolah, Jerman memfasilitasi lapangan pekerjaan yang sesuai dengan mimpi besar warganya,” ujarnya seusai memberi laporan kegiatan LKMA ke Wali Kota Bogor Bima Arya, Kamis (26/1/2017) di Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor.

    Karebet menuturkan, sistem pendidikan membuat mimpi besar juga yang diterapkan di SIT Insantama kepada siswanya. Menurutnya, pembuatan mimpi besar sedari dini sangat penting dilakukan dan diharapkan sekolah-sekolah di Kota Bogor juga bisa menerapkan dan mengawal siswanya membuat mimpi besar.

    “Dari Dinas Pendidikan bisa mengajak sekolah se-Kota Bogor dimulai dari siswa kelas 5 SD untuk membuat mimpi besarnya, dibimbing wali kelas, difasilitasi sekolah dan terus terkawal hingga selesai sekolah,” terangnya.

    Sistem tersebut memang belum banyak diterapkan di sekolah-sekolah. Namun jika Pemerintah Kota Bogor memberi dukungannya, Insantama bersedia untuk memberikan sharing session ke sekolah-sekolah. Karebet melanjutkan, dengan membuat mimpi besar sejak dini, anak-anak dapat mengetahui apa yang ingin dilakukan di masa depan, diberikan fasilitas dan dukungan agar anak menjadi percaya diri terhadap mimpinya.

    “Di Insantama mimpi besar para siswa dibukukan. Terdapat penilaian standar kecakapan umum dan standar kecakapan khusus untuk melihat progres dari mimpi besar mereka,” pungkasnya (fla/indra-eto)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus