Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengajian Majelis Ta'lim Bersatu (MTB)

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21037.jpg

    SUMEDANG-Majlis Ta’lim Bersatu (MTB) kembali menggelar acara pengajian rutin yang biasa dilaksanakan pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya, bertempat di Masjid Agung Sumedang, Kamis, (26/1),

    Acara pengajian tersebut, diisi tausyah dengan penceramah K.H. M. Muhyidin Abdul Qodir Al-Manafi yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah. Pada acara yang digelar pada malam hari tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Sumedang, H. Zaenal Alimin, perwakilan unsur Forkopimda, Tokoh Parpol, Ormas, LSM, mahasiswa, pelajar, santri dan dari berbagai komunitas yang ada di Kab. Sumedang.

    Selaku perwakilan dari unsur pemerintah, Sekda Zaenal menyampaikan harapannya, ke depan kegiatan Majlis Ta’lim Bersatu agar mampu menyelenggarakan kegiatan serupa di tingkat kecamatan.

    “Secara pribadi dan pemerintah daerah, saya merasa bangga dan bahagia karena MTB ini mendapat respon yang baik dari muslimin di Kabupaten Sumedang. Dan saya harapkan MTB ini bisa berkembang sampai ke kecamatan”, ucapnya.

    Pada pengajian yang Sekda Zaenal beri nama pengajian three in one karena ada tiga substansi yang dikemas dalam satu kegiatan rutin, yaitu Maulid Nabi, do’a bersama dan silaturahmi kebangsaan tersebut, Zaenal menuturkan manfaat penting pengajian. “kita harus memiliki kekhawatiran akan keimanan kita merosot, dan disinilah pentingnya pengajian, karena apabila dianalogikan, pengajian merupakan pengecharge keimanan, sehingga kita harap keimanan dan ketaqwaan kita bisa terus meningkat”, tuturnya.

    Ia pun menambahkan, bahwa pengajian rutin merupakan kebutuhan bagi umat muslim dan harus dijadikan hobi sehingga kebutuhan dimaksud akan tercapai, ujar Zenal. “mari kita sama-sama berdo’a dan berharap, dari pengajian rutin yang melibatkan seluruh elemen masyarakat sumedang pada malam hari ini, dapat mendatangkan kebarokahan karena kita ingin sumedang sejahtera yang agamis, nyunda yang agamis, maju yang agamis, sehingga masyarakat sumedang bisa senyum manis”, pungkasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus