Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RZ Salurkan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21046.jpg

    SUMEDANG-Melalui program Dukung Semangat Sekolah, RZ (Rumah Zakat) menyalurkan perlengkapan sekolah berupa tas, sepatu, dan alat tulis untuk Tuti Rahmawati, anak yatim dari Desa Cibugel, Kab. Sumedang, Jawa Barat. Meski Tuti sudah ditinggalkan oleh ayahnya, namun semangat belajar dan sekolahnya selalu tinggi. Ia mengaku memiliki cita-cita menjadi dokter hewan.

    “Cita-citaku mau jadi dokter hewan. Karena di rumah, aku punya 2 ekor kucing kesayangan dan aku ingin mereka selalu sehat,” ujar Tuti polos dan penuh semangat, Jumat (27/1).

    Anak kelahiran 12 Januari 2004 yang mengaku sangat suka berenang ini selalu semangat berangkat ke sekolah. Apalagi jika ada pelajaran Bahasa Sunda yang menjadi mata pelajaran favoritnya. Tuti juga mengatakan bahwa dirinya ingin sekolah hingga ke perguruan tinggi, agar bisa menggapai cita-citanya.

    “Pengennya setelah lulus nanti, aku bisa terus melanjutkan sekolah. Supaya nantinya aku bisa pintar dan menggapai cita-citaku,” kata Tuti.

    Selain itu, di rumahnya Tuti termasuk anak yang rajin mengaji dan membantu orang tua. Semenjak ayahnya meninggal, ibunya harus bekerja untuk biaya sekolah Tuti, sehingga ia pun harus membantu membersihkan rumah dan mencuci bajunya sendiri. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus