Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    100 Alumni Kedokteran Hewan IPB Gelar Reuni

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21057.jpg

    KOTA BOGOR-Semarak 20 Tahun Genetika 21 sukses digelar Sabtu (28/01/2017) kemarin. Acara reuni angkatan 34 tahun 1997 Fakultas Kedokteran Hewan IPB dihadiri 100 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai reuni yang pertama kali digelar setelah 20 tahun, Semarak 20 Tahun Genetika 21 dimeriahkan dengan berbagai acara menarik. Mulai pameran, bisnis interaktif, kampanye hewan dan gizi hingga talkshow bertema Pluralisme yang dikemas layaknya acara Indonesia Lawyer Club (ILK).

    Ketua Panitia Cecep Muhammad Wahyudin mengatakan, reuni ini tidak hanya sekedar wadah untuk silaturahim dan temu kangen antar alumni saja. Reuni ini sangat menunjukkan pluralisme karena para alumni berasal dari berbagai kota, suku, dan agama yang juga menjadi topik utama talkshow.

    "Kami bahas ini karena di grup (aplikasi) Whatsapp sering membahas berbagai hal jadi kami bawa ini ke talkshow," ujarnya.

    Selain dua hal itu, Cecep yang juga merangkap sebagai pengacara melanjutkan, jika persepsi masyarakat tentang lulusan dokter hewan hanya akan menjadi dokter hewan saja adalah salah. Kenyataannya dokter hewan bisa merangkap di berbagai bidang dan profesi lainnya seperti ia dan teman-temannya. Sebut saja menjadi pengacara, pengusaha, aktivis bidang kehewanan, aktivis bidang pertanian, dan lainnya.

    "Kami ingin berpesan bahwa sekolah bisa dimana saja namun terkadang kita bekerja diluar bidang disiplinnya, dan itu bukan masalah," pungkasnya. (fla/adit) dkw

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus