Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polisi Belum Temukan Tersangka Baru OTT Pejabat Pemkot Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21063.jpg

    BANDUNG-Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Bandung masih menyelidiki dana terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menjerat Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Dandan Riza Wardhana. Hingga kini, kepolisian belum menemukan tersangka baru pada kasus tersebut.

    Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menduga aliran dana tersebut berasal dari keenam tersangka lain yang melakukan pungutan liar kepada masyarakat dan juga para pengusaha untuk melancarkan ijin perusahaan mereka.

    Hendro mengatakan hingga kini belum ditemukan tersangka baru. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. "Sekarang petugas sedang melakukan penyelidikan di kantor jalan Cianjur Bandung. Masih dilakukan penyidikan belum ada tersangka baru," katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (30/1).

    Sebelumnya dalam OTT tersebut, lanjut hendro, petugas Satreskrim langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Polisi kembali menemukan uang tunai serta pecahan uang asing poundsterling.

    "Uang rupiah sebanyak Rp364 juta, 24.800 dolar AS atau setara (Rp322.400 ribu), dan 124 poundsterling setara (Rp 1.984 ribu)," ungkapnya.

    Meski telah menggunakan sistem online tapi masih ditemukan kebocoran, Hendro menilai bahwa hal ini kembali lagi ke gaya hidup pejabat tersebut. 

    "Itu adalah momentum kita, bahwa zaman sudah berubah, gaya hidup konsumerisme itu yang harus dirubah sehingga tindakan yang mengarah ke korupsi itu bisa kita hindari," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus